2012/12/06

Rapim DPD LPM Jawabarat Akhir Tahun 2012 di Ciater


Ciater, LPM Jabar
Dalam Perpektip Politik,posisi LPM sangat strategis, karena sekarang, setelah Reformasi, setiap Pemimpin harus dipilih langsung oleh Rakyat. Siapa yang dekat dengan rakyat? Itu adalah LPM! Demikian Sambutan DR.Idrus Marham,dalam kesempatan Rapim DPD LPM Jabar 27 November yang lalu.

Dalam Rapim DPD LPM yang dihadiri jajaran Pengurus LPM Kota dan Kabupaten se Jawabarat itu, Idrus juga menekankan pentingnya LPM mendukung calon Bupati, Walikota, ataupun calon Gubernur- yang mengerti akan keperluan Masyarakat, serta dekat dengan jaringan LPM- yang terstruktur dari Pusat sampai Desa-desa.

DRS.Tatang Suratis - Ket.DPD LPM Jabar, mengingatkan bahwa,yang menyuruh bikin PERDA Kabupaten/Kota tentang LPM adalah DPP LPM Pusat dengan Depdagri. Setelah terbentuk Perda LPM Daerah, Bupati/WaliKota kadang menyepelekan LPM Kecamatan/Kab/Kota.

Bahkan, masih menurut Tatang, ada Gubernur yang pernah menyepelekan LPM, dan lebih memilih ForumGURU- yang kebetulan pejabatnya juga Ketua DPD LPM-orangnya sama. Jadi, kalau dulu Pak Idrus tidak mau jadi Mentri, maka setelah jadi Ketua LPM semoga mau dan bisa jadi Menteri – demi LPM.

Saat masih duduk sebagai anggota DPR RI, Idrus mengaku pernah ditawari 3kali untuk jadi Menteri. Idrus Menolak, karena, katanya, Pemimpinnnya tak jelas konsepnya! Akhirnya Idrus lebih memilih mundur dari DPR RI, dan ingin konsentrasi memimpin LPM. Tapi nanti, jika ada Presiden yang jelas konsepnya untuk mensejahterakan Masyarakat, Idrus baru bwersedia jadi Menteri, ujarnya.(kk/dn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar