2011/12/15

Rakor DPD LPM se Jawa Barat di RM Ponyo Malabar Bandung


Bandung, 14 Desember 2011
Sekitar 40 orang Pengurus DPD LPM Propinsi dan Kabupaten Kota se Jabar, kembali  melakukan koordinasi pada Rabu 14 Desember di RM Ponyo Bandung.

Evaluasi kegiatan program, menjadi agenda yang berkembang hangat, saat H.Sopiar, Ktua 1 DPD LPM Jabar- memberi kesempatan pada para pengurus Kabupaten /Kota untuk pemaparan kinerja. Beberapa Pengurus menyampaikan sejumlah kinerja positip diwilayahnya masing-masing, namun sejumlah pengurus lainnya masih banyak menyampaikan keluhan soal kendala pelaksanaan Program.

Tercatat Pengurus Indramayu dan Sukabumi mengedepankan keberuntungan mereka, yang telah memiliki anggaran Operasional dari APBD Pemdanya masing-masing. Bahkan LPM Kodya Bogor, Burhan- juga menguraikan banyaknya Program Pemerintah  di wilayahnya, yang pelaksana Resminya juga oleh LPM, dari tingkat Kodya sampai Desa-Desa.
Dilain pihak, dari Krawang dan Kab Sukabumi, masih berkutat soal belum bisanya menyelenggarakan Musda.

Bogor - Depok Sentra TI LPM
Menjelang  akhir acara Rakor, Ketua LPM Depok Ahmad Sadeli- baru hadir. Namun Pengurus Depok ini , saat diberi kesempatan bicara oleh Ketua DPD LPM Jabar-Drs.Tatang Suratis, segera memaparkan tentang Program unggulan Depok. PNS dilingkungan DEPAG itu mengemukakan, bahwa yang pertama dan utama dilakukan Depok, sejak menjelang Pelantikan Pengurus DPDnya, adalah menyiapkan Sumber Data dan Informasi secara Online. Hasilnya, kata Sadeli, saat ini DPD LPM Depok telah Punya Website yang terkoneksi dengan 75 Desa di Depok  secara Online.

Dalam kesempatan Loby usai Rakor, antara Sekretaris LPM Bogor-Kukuh bersama Ketua DPD LPm Jabar- Tatang S.  dan Sadeli, ditengah pengurus Jabar lainnya, dengan nada merendah sadeli mengungkapkan , bahwa dirinya sangat apresiatip saat membuka Website/Blog LPM Kab Bogor yang cukup padat isinya. Namun sayang, imbuh Sadeli, dirinya belum melihat  tampilnya Web DPD LPM Jawabarat. Rupanya , Pak Sadeli belum sempat mengupdate Browsingnya, sehingga belum menemukan Blog DPD LPM Jabar ini. Masih dengan nada merendah, didepan pak Tatang, Pak Sadeli mengaku harus berguru ke LPM Kab Bogor. Dan dengan sigap Ketua DPD Jabar  menimpali- bahwa Bogor dan Depok adalah Potensi andalan DPD Jabar dibidang TI.  Acara Rakor sendiri berlangsung dari jam 10.15 hingga menjelang jam 15.00. Namun loby antar para Pengurus  Jabar sampai menjelang maghrib baru usai.(kk/sd/tt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar